ENTAMOEBA COLI

Entamoeba Coli Adalah bakteri yang hidup di dalam usus besar manusia. Entamoeba Coli termasuk pada spesies bakteri non patogen, bakteri ini bersifat asimptomatis. Entamoeba coli berfungsi membantu membusukan sisa pencernaan juga menghasilkan vitamin B12 dan vitamin K yang penting dalam proses pembekuan darah.
https://c2.staticflickr.com/4/3232/3026939361_378fe48ab4_z.jpg?zz=1
ENTAMOEB COLI


Umumnya Entamoeba Coli merupakan penyakit yang tidak berbahaya Tetapi, jika seseorang menjadi terinfeksi Entamoeba ini jinak, bedanya sama organisme patogen lain ,jika patogen lain dapat menyebabkan infeksi penyakit. Biasanya penularan entamoeba coli terjadi karena makanan dan minuman yang tercemar oleh kista amoeba. Penularannya tidak terjadi melalui bentuk trofozoit, sebab akan rusak oleh asam lambung.

 Kista Entamoeba Coli tidak mudah mati oleh kekeringan. Resistensi terhadap kekeringan ini mungkin bertanggung jawab atas tingginya insiden infeksi. Kista berbentuk bulat dan lonjong dengan ukuran 15 mikron. Dinding kista tebal berwarna hitam dalam tinja biasanya kista berinti dua atau delapan.

Cara pencegahan penyakit ini dikhususkan pada kebersihahn seseorang dan kebersihan lingkungannya. Jadi jika kita bisa menjaga kebersihan diri kita dan lingkungan sekitar kita, kita dapat mencegah Entamoeba Coli masuk kedalam tubuh manusia. Penyakit yang dapat di timbulkan oleh Entamoeba Coli adalah diare.

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM PEWARNAAN GRAM

LAPORAN PRAKTIKUM MIKROBIOLOGI STERILISASI DAN PEMBUATAN MEDIA

LAPORAN PRAKTIKUM PEREMAJAAN DAN TRANSFER MIKROBA